MUSKOT V KNPI DEPOK

PARA KADER PEMUDA DEPOK MENGGELAR
MUSDALUB KNPI KOTA DEPOK TAHUN 2012

DEPOK, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang terbentuk pada tanggal 23 Juli 1973, merupakan wadah atau tempat berhimpunnya Para kader Pemuda Indonesia yang terdiri dari berbagai macam utusan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dan bertujuan untuk menyatukan visi, misi serta mewujudkan karya nyata dalam segala hal yang berkaitan dengan pembangunan diwilayahnya masing-masing. KNPI Kota Depok dibawah kepeminpinan Bung H.Syafei Asnaf (H.Abung) telah berakhir masa jabatannya pada bulan Oktober 2012, karena adanya mosi tidak percaya dari beberapa Pengurus dari OKP-OKP yang tergabung didalamnya. sesuai AD/ART KNPI harus mengadakan kembali Musyawarah Kota yang kali ini dikenal dengan istilah MUSDALUB, guna mewujudkan kepemimpinan atau kepengurusan yang baru, sehingga nantinya akan ada pelaksana organisasi yang memiliki legalitas formal, serta merumuskan kembali program kerjanya untuk periode kepengurusan yang akan datang.

Dalam kesempatan ini, untuk mewujudkan hal tersebut, Para Pemuda Depok dari berbagai macam utusan OKP yang resmi tergabung Di DPD KNPI Kota Depok, menyelenggarakan Musyawarah Daerah luar Biasa (Musdalub) KNPI Kota Depok pada tanggal 15 Oktober 2012 di Graha Insan Cita Kecamatan Cimanggis Kota Depok, dengan dihadiri oleh 34 utusan peserta terdiri dari 28 unsur OKP yang ada di Kota Depok, dan 6 unsur dari Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Sekota Depok. 

Pada kesempatan yang sama Musdalub KNPI Kota Depok, selain dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Jawa Barat Bung Husni beserta Jajarannya, dan para Undangan Tokoh dari berbagai unsur Ormas dan OKP yang ada dikota Depok, juga dihadiri oleh Perwakilan kesbanglinmaspol Kota Depok.

Musdalaub KNPI Kota Depok sengaja digelar berdasarkan hasil musyawarah para pengurus dan beberapa utusan OKP melalui mosi tidak percaya, dikarenakan kepengurusan KNPI dibawah pimpinan H.Syafe'i Asnan (H.Abung) tidak menjalankan amanah organisasi secara nyata alias jalan ditempat. kemudian DPD KNPI Jawa Barat membentuk tim Caretaker untuk melaksanakan Musdalub, hingga pada titik Akhir terpilihlah secara aklamasi saudara Thahir. (RAF/TIM TPP DEPOK)

Tidak ada komentar: